Lasem 13 Agustus 2019

Bertempat di Balai Desa Sumbergirang telah di laksanakan Musyawarah Desa untuk membentuk Panitia PILKADES oleh BPD.

Acara tersebut dihadiri Forkopimcam, BPD, LPMD, RT/RW, LKD dan Tokoh Masyarakat.

Sambutan Marjuki selaku kepala Desa Sumbergirang menyampaikan pesan dalam sambutannya mengharap pembentukan MUSDES berjalan lancar kondusif hingga waktu Pilkades tidak ada halangan suatu apapun.

Sambutan Kasi Terantib Mastur menyampaikan purna bakti kepala desa berakhir November 2019.

Berdasarkan Perbub no 24/ 2019 bahwa bupati berhak memberhentikan kepala desa.

Untuk pedoman pembentukan kepala desa berasal dari RT, RW, tokoh Masyarakat, tokoh agama.

Panitia harus netral, dan tidak diperbolehkan menjadi tim sukses.

Diharapkan Warga desa Sumbergirang bisa menjaga keadaan yang kondusif dalam melaksanakan Pilkades sampai calon terpilih dilantik, sehingga tidak ada gesekan gesekan antar warga.

Sambutan Kasi Tapem Tasmiran menyampaikan: Perbub no 24/2019 tentang pbentukan panitia Pilkades.

Panitia terdiri dari RT RW  LKD Tokoh Masyarakat  yang mencalonkan diri tidak boleh menjadi panitia.

Tugas Panitia, merencanakan tahapan tahapan yang telah disetujui.

Calon Kepala Desa minimal 2 orang. Jika calon lebih dari 5 orang akan di berlakukan seleksi tambahan.

Calon minimal lulus pendidikan SMP sederajat, umur minimal 25th, tidak pernah melakukan kejahatan yang melanggar hukum, tidak boleh menjadi 3x menjabat, Calon kepala desa boleh dari luar desa dengan syarat yang telah ditetapkan. Jika calon sudah ditetapkan panitia kemudian mundur maka akan dikenakan denda yang telah di tetapkan. Untuk gambar calon tidak bergambar buah dan sebagainya melainkan foto calon berwarna.

DanRamil Lasem Kapten CPL Sularaso menyampaikan himbauan kepada semua Panitia yang telah terpilih bahwa panitia dilindungi undang-undang agar semua pelaksanaan Pilkades berjalan lancar agar Proposional mengerti aturan aturan yang berlaku, bertanggung jawab apa yang harus panitia kerjakan, diantaranya membuat pengumuman bahwa dibuka pendaftaran calon Kepala Desa yang di sebarluaskan kepada masyarakat.

Perwakilan dari Kapolsek Lasem Aipda Sugito menyampaikan pesan dan himbauan dari Kapolsek pertama mengucapkan selamat bagi panitia terpilih.

diharapkan panitia yang telah terbentuk agar sesegera mungkin membuat program pelaksanaan dan jika ada hal yang kurang dimengerti agar bertanya langsung ke Panwas Pemilihan Kepala Desa. Semua Panitia agar Netral dan semoga pelaksanaan Pilkades terlaksana lancar aman dan kondusif.

MUSDES PEMBETUKAN PANITIA PILKADES SUMBERGIRANG.

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.