Pagelaran wayang kulit dalam rangka sosialisasi 9 program pemerintah Kab.rembang dan tasyakuran HUT Kemerdekaan RI Ke 77 tingkat Kec Lasem.

Click disini Video Wayang Kulit

A. Pada hari Kamis tanggal 18 Agustus 2022 Jam 20.00 wib sd Selesai di Kantor Kec. Lasem Jl. Sunan Bonang no 45 Lasem telah dilaksanakan giat Pagelaran wayang kulit dalam rangka sosialisasi 9 program pemerintah Kab.rembang dan tasyakuran HUT Kemerdekaan RI Ke 77 tingkat Kec Lasem dengan judul *SESAJI RAJA SUYA* yang disaksikan 300 orang

B. Hadir giat sbb
1. Wakil Bupati Rembang H. Mochamad Hanies Cholil Barro
2. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Mutaqin,M.Pd
3. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Drs. Sutrisno,M.Pd
4. Camat Lasem Abdur Rouf,S.STP.,M.Si
5. Danramil Lasem Kapten Rasiyono
6. Kapolsek Lasem Iptu Arif Kristiawan, SH.,MH
7. Ka UPT Lasem
8. Kepala Desa Sekecamatan Lasem
9. Ketua TP PKK Lasem
10. Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI ke 77 tingkat Kec Lasem
11. Tim Paskibraka tingkat Kec Lasem
12. Tokoh masyarakat Lasem

C. Susunan Acara sbb
1. Pembukaan
2. Menyanyikan lagu Indonesia raya
3. Pembacaan doa
4. Sambutan -Sambutan
5. Pengumuman pemenang lomba gerak jalan dan penyerahan hadiah
6. Penyerahan piagam Paskibra secara simbolis
7. Penyerahan Toko wayang kulit oleh Bp. Wakil Bupati Rembang kepada Dalang Gondrong Puji Darsono
8. Pagelaran wayang kulit
9. Penutup

D. Juara Gerak Jalan tingkat Kec Lasem sbb
1. Juara I Tim BPR BKK Lasem
2. Juara II Tim SD N Binangun
3. Juara III Tim SD N 2 Gedongmulyo

E. Sambutan -Sambutan

*1. Camat Lasem Abdur Rouf,S.STP.,M.Si*

– Puji Syukur Kehadirat Allah SWT atas nikmat kesehatan sehingga kita bisa berkumpul di Kecamatan Lasem ini dalam keadaan sehat dalam acara pagelaran wayang kulit dalam rangka sosialisasi 9 program pemerintah Kab.rembang dan tasyakuran HUT RI Ke 77 tingkat Kec Lasem.

– Banyak kegiatan telah dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77 dan puncaknya kemarin upacara pengibaran bendera telah berjalan lancar

– Selanjutnya kami ucapkan banyak terimakasih kepada kepala Dinbudpar Rembang atas sumbanganya berupa pergelaran wayang kulit ini semoga dapat memberikan hiburan kepada kita semua.

– Nanti kita juga mohon bimbingannya dari bapak wakil bupati Rembang sehubungan dengan kesiapan kita dalam menyambut Lasem kota pusaka karena masih banyak kekurangan-kekurangan yang perlu kita benahi seperti perilaku membuang sampah sembarangan, banyak kursi-kursi yang telah rusak karena perilaku yang belum bisa menjaga dan merawat maka dari mohon nanti bimbingan dari bapak bupati Rembang.

*2. Wakil Bupati Rembang H. Mochamad Hanies Cholil Barro*

– Alhamdulillah kita masih diberikan kesempatan kesehatan sehingga kita bisa bertemu berkumpul di kecamatan Lasem dalam rangka pagelaran wayang kulit dalam rangka sosialisasi capaian 9 program pokok Pembangunan kabupaten Rembang dan Tasyakuran HUT Kemerdekaan RI Ke 77 tingkat Kec Lasem.

– Saya mengingatkan kepada semua masyarakat masyarakat Lasem bahwa dengan adanya pembangunan kota pusaka Lasem ini kita harus punya sikap ikut memiliki menjaga merawat baik budaya maupun infrastruktur jangan seperti yang dikatakan pak camat tadi buang sampah sembarang, merusak kursi dan infrastruktur lainnya, kita harus jaga dan rawat dengan baik.

– Capaian program gemilang sering kita lakukan dan kita selalu keling akhirnya sampai ke Lasem tujuannya agar masyarakat tahu apa yang telah di capaian oleh pemerintah Rembang sehingga masyarakat merasa lebih dekat dengan kita.

– Capai kita khususnya dalam bidang kesehatan yaitu masyarakat Rembang sudah 95% sudah terlindungi program JKN dan target kita adalah 98% namun kita Juga punya PR untuk mensinkronkan data JKN.

– Pemerintah juga punya program darma putra yaitu biasiswa samapai Lulus di Fakultas Negri baik di jawa maupun luar jawa syarat nilai tidak boleh turun dan siapa saja bisa akses dan kita telah berikan 60 lebih yang kita berikan di fakultas negri di seluruh Indonesia, infrastruktur juga telah kita benahi dan kita telah memperbarui jaringan pipa baru dan kita buat embung-embung dan banyak sekali kita lakukan dan kami mohon dukungan untuk kami agar kami bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

  • F. Sampai saat ini giat berjalan lancar situasi aman Kondusif pagelaran wayang kulit masih berlangsung.
PAGELARAN WAYANG KULIT MALAM TASYAKURAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 77

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.