Lasem kamis 24 Juni 2021

Bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Lasem telah di laksanakan Rapat Koordinasi Penanganan Pencegahan Covid-19, yang di ikuti oleh Forkopincam, seluruh Kasi Kasubbag Kantor Kecamatan Lasem, seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Lasem.
Camat Lasem menyampaikan beberapa hal antara lain:
Semua desa di harap tetap melakukan PPKM Mikro, karena sesuai anjuran Presiden sampai saat ini PPKM Mikro adalah tindakan yang sangat efektif. Untuk APD semua Desa menyediakan sedikit 50 Pcs, untuk antisipasi kejadian yang tidak bisa di prediksi.
Jika ada kejadian kematian yang positif Covid untuk pemandian dan perawatan harap pakai protokol. Mari saling mentaati ketentuan protokol kesehatan agar kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dan Ramil Lasem menyampaikan, mengenai kondisi saat ini tentang isolasi mandiri yang semua Desa di Lasem telah terpapar, situasi ini sudah situasi darurat menghadapi Covid-19. dimohon untuk Tim Gugus Tugas yang ada di Kecamatan Lasem agar kerjasama semaksimal mungkin, dan jika ada yang terpapar tidak usah dirahasiakan agar cepat penaganannya, karena kita tidak bisa kerja sendiri-sendiri.

Kapolsek Lasem menyampaikan banyak -banyak terimakasih kepada rekan -rekan Kades yang telah berperan menangani beberapa pertolongan untuk isolasi terhadap warganya yang telah terpapar, maka diharapkan untuk keterbukaan mengenahi isolasi yang terpusat di Hotel Puri. Mari kita maksimalkan untuk edukasi kepada warga agar yang terpapar tidak menular ke keluarganya.

Dr Arif KA Puskesmas Lasem menghimbau, mohon bantuannya dan kerjasamanya, karena kondisi saat ini Nakes 50% isolasi mandiri, dengan keterbatasan tenaga kami kondisi tersebut diharapkan semua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid agar kerja cepat bersama-sama.
Juga ada warga yang terpapar maka Desa diharapkan menggunakan APD lengkap dan segera diantar ke puskesmas agar segera bisa kami tangani.

Sekcam Lasem selaku Tim Gugus Tugas menambahkan beberapa hal: Kepala Desa diharapkan untuk mengetahui berapa jumlah warganya yang melakukan isolasi mandiri, karena perlu adanya untuk membantu kebutuhan jaminan kondisi yang ada, sehingga dapat diketahui apakah perlu diisolasi ke pusat atau cukup isolasi mandiri.

Rakor Penanganan Covid-19

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.