RAKOR PPDI KECAMATAN LASEM

Lasem 24 Januari 2022

Bertempat si Rumah Oei (RO) telah diadakan Rakor Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI)

yang dihadiri antara lain Forkopimcam, Plt Sekcam dan 4 kasi Kantor Kecamatan Lasem

Sambutan:

  • Kades Sumbergirang “Alhamdulillah hari ini bertempat di RO Sumbergirang rekan PPDI bisa bertemu berkumpul yang sekian lama tidak mengadakan pertemuan karena covid, semoga pertemuan ini membawa kemajuan”.
  • Camat Lasem Abdur Rouf, S.STP, M.Si menyampaikan pesan antara lain: terimakasih semuanya PPDI Sekecamatan Lasem, dalam pertemuan ini sekalian berkenalan, dan menyampaikan sedikit perubahan SOTK, Dinamika pengisian perangkat desa kemarin sangat² bersemangat di antaranya ada yang s2. Jaga kekompakan, jaga stabilitas semoga berkah untuk semuanya.
  • DanRamil Lasem: Rasiyono memperkenalkan diri sebagai warga baru mengharap kerjasamanya agar semua pekerjaan terasa ringan. Mudah²han Lasem semakin maju dan tambah semakin kondusif.
  • Ketua Paguyuban Kepala Desa , yang di wakili oleh Sukardi selaku Kades Ngargomulyo mengucapkan syukur terhadap Allah SWT dimana di saat ini kita bisa bertemu di acara pertempuran rutin. Untuk perangkat² yang baru diharapkan bisa menyesuaikan kinerja masing-masing sesuai tupoksi, terkadang ada yang lulusan lebih tinggi diminta kerjasamanya kurang efektif karena mengandalkan lulusannya, yang demikian itu jangan sampai terjadi, di harapkan kerjasama, dan seniornya diharapkan bisa membina perangkat yang baru, kemarin ada mis komunikasi tentang perekrutan perangkat desa itu wajar. Semua perangkat desa harus mempertanggung jawabkan tentang tupoksi masing², karena semua permasalahan pemerintahan berujung ada di desa, apalagi pemerintahan sudah menggelontorkan dana sebesar²nya.
  • Dilanjutkan Oleh Widayat selaku Ketua Paguyuban Kepada Desa sekabupaten Rembang yang menjabat Kepala Desa Kajar. Di harapkan semua perangkat baru ataupun yang lama saling mempererat silaturahmi dan saling mengenal, dengan adanya PPDI kita bisa bekerja sama saling mengisi dimana ada yang belum memahami pekerjaan kita saling bertanya antar perangkat desa lainnya.
  • Ketua PPDI Kecamatan Lasem Musrifah menyampaikan: Perangkat desa adalah penuh perjuangan, untuk kedepannya menindak lanjuti pesan dari  Widayat selaku ketua Paguyuban Kepala Desa untuk melaksanakan dan menjalin silaturahmi. selain itu di sampaikan beberapa tupoksi baru diantaranya aplikasi² baru dari Tata Pemerintahan. Semua perangkat desa yang baru maupun yang lama agar memahami Undang² Desa beserta Peraturan²nya. Mengharapkan untuk pertemuan berikutnya ada pembinaan dari Kecamatan agar tidak ada kesan di bilang grudak-gruduk.
  • Di lanjutkan perkenalan Kasi Pembinaan dan Pengawasan Pemerintah Desa NISROTUN NH, dulu Kasi PMD sekarang di ganti Kasi Bimbingan Pengawasan Desa, ” Yang penting desa bisa melengkapi semua pekerjaannya.
  • Di lanjutkan perkenalan dari Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan Sriyati, SE, agar perangkat yang baru bisa mengenal, tentang tupoksi masih tetap seperti yang lama, mengenai Kesehatan, PKK dan langsung sebagainya.
  • Dwi Susilo Wati SE selaku Plt Sekcam Lasem dan Kasi Pemerintahan dan Pelayanan Publik menyampaikan dan perkenalan tentang tupoksinya selaku Kasi pemerintahan dan pelayanan publik, mengharap kerjasamanya agar semuanya bisa menyesuaikan.
  • Di lanjut Kasi Terantib Mastur memberikan suport untuk lebih semangat terhadap kinerja semua perangkat Desa yang ada di kecamatan Lasem, saling kompak untuk laksanakan tugas, saling mengarahkan, dan mengingatkan untuk kemajuan Desa.

 

RAKOR PPDI KECAMATAN LASEM

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.