Lasem 12 Maret 2019

Bertempat di pendopo kantor kecamatan Lasem telah diadakan Siraman Rohani oleh MUI Kecamatan Lasem yang dihadiri Gus Nofal selaku ketua MUI Lasem, Zainul Arifin, dan Arif Dimyati, dengan tema IKHLAS.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh karyawan karyawati Kantor Kecamatan Lasem, Anggota Panwascam, dan BPLPKB Kecamatan Lasem.

Camat Lasem Lathoiful Minan menyampaikan bahwa dengan diadakannya kegiatan ini dengan tujuan agar PNS/ASN dilingkup Kantor Kecamatan Lasem bisa refresh tidak jenuh dengan rutinitas sehari-hari, siraman rohani sendiri bisa di ibaratkan menambah daya baterai pada hp, dimana setiap saat di charger setiap saat habis sehingga perlu rutinitas untuk siraman rohani ini sehingga kita bekerja bisa mendapatkan ridho dan berkah Dunia akhirat.

Ust Zainul Arifin menyampaikan bahwa ikhlas itu bisa di lihat dari tingkah laku seseorang, yang dengan diam dan diamnya itu hanya karena Allah SWT. Meskipun PNS tetap mendapatkan Amal baik jika semua pekerjaan diawali dengan niat baik. Ciri ciri amal ikhlas ada 3 macam :

  1. Menyikapi pujian dan celaan tanpa perbedaan.
  2. Melupakan amalan baik.
  3. Tidak mengharapkan imbalan di akhirat.

 

Banyak amal yang diniati dengan baik sehingga bernilai ibadah.

SIRAMAN ROHANI

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.