Lasem Senin (17/8/2020).

Bertempat di halaman Kantor Keamatan Lasem Kabupaten Rembang Jawa Tengah, Telah dilaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 75 .

Meski ditengah bencana nasional pandemi covid-19 tengah melanda negeri ini, namun peringatan HUT RI tersebut tetap diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

Selain itu, melalui peringatan hari bersejarah bagi bangsa ini juga bagian dari memupuk rasa nasionalisme dan menanamkan nilai sejarah kemerdekaan RI kepada masyarakat khususnya generasi muda.

Dalam upacara bendera kali ini, Camat Lasem Drs.Lato’iful Minan bertindak sebagai inspektur upacara, dan dihadiri para undangan terbatas seperti  Danramil Lasem, Kapolsek Lasem,  Kepala Desa se Kecamatan Lasem, Dinas Pendidikan serta para perwakilan instansi pemerintah tingkat kecamatan.

Undangan dan peserta upacara kali ini, dibatasi dan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran virus asal Wuhan, China itu. Begitu pula kegiatan-kegiatan lomba menyemarakkan hari kemerdekaan, ditiadakan.

Dalam sambutan singkatnya, Camat Drs.Lato’iful Minan mengemukakan bahwa upacara pengibaran bendera hari ini sebagai tanda peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 dengan menanamkan jiwa patriot kepada generasi penerus bangsa. Dan diteruskan pembacaan Sambutan Gubernur Jawa Tengah :

Sambutan Gubernur Jawa Tengah HUT RI ke 75

Tidak hanya itu, camat juga mengajak para peserta upacara untuk terus bekerjasama dan berpartisipasi menjaga keamanan serta keutuhan NKRI.

UPACARA MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI KE 75,TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.