kegiatan Apel pagi hari Senin 20 Mei 2024 Kec. Lasem
1. Bertindak sebagai Pembina Apel, Kasi Pembinaan dan Pengawasan Pemerintahan desa Kec. Lasem Ibu Sugiyarti, SE.
2. Amanat pembina apel :
– Menyampaikan terima kasih kepada semua ASN dan Pegawai di lingkungan Kec Lasem yang hadir mengikuti apel Pagi diantaranya : Pejabat Struktural dan staf Kecamatan Lasem, Koordinator PLKB dan staf, PKH, TKSK, UPK, dan PD-PLD, kec Lasem sebagai bentuk kedisiplinan sebagai Aparatur Negara.
– Menyampaikan informasi mengenai kegiatan Desa Bersinar sudah terlaksana 20 desa, di Kecamatan Lasem, selanjutnya masih ada kegiatan sebagai tindak lanjut dari program tersebut yaitu pemasangan Banner anti narkoba secara serempak yang rencananya akan dilaksanakan pada hari anti narkoba.
– Menyampaikan bahwa indeks desa membangun (IDM) di Kecamatan Lasem dari 20 desa sudah terverifikasi sebanyak 15 desa. Masih ada 5 desa yang belum terverifikasi yaitu Desa Jolotundo, desa soditan, Desa Ngemplak, Desa Selopuro dan Desa Sriombo. Di tahun ini ada penambahan status Desa Mandiri yaitu desa karangturi dan Desa Gedongmulyo.
– Menyampaikan informasi untuk program Pembayaran Non Tunai dengan Proses CMS anggaran kegiatan APBDes, mulai hari 20 Juni 2024 sudah diberlakukan di semua desa se-Kecamatan Lasem, kecuali untuk transaksi BLT dan transaksi dengan nominal dibawah 5 juta.
– Menyampaikan program kegiatan Jaksa Jaga desa, sumber dana APBDes yang sesuai Perencanaan akan dilaksanakan di bulan Juni, dimana nantinya desa akan melaksanakan MOU dengan Kejaksaan Negeri Rembang
– Menyampaikan untuk pengajuan Dana Desa tahap 2 sudah ada 8 desa yang mengajukan Pencairan Anggaran.target yang diharapkan, di bulan Juni bisa terealisasi untuk semua desa di Kec Lasem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *