Kegiatan Apel Pagi Senin 10 November 2025
kegiatan Apel pagi hari Senin 10 November 2025, Kecamatan Lasem
- Bertindak sebagai Pembina Apel, Kasi. Pemerintahan dan Pelayanan Publik Kec. Lasem Ahmad Sururi S.E.
- Amanat pembina apel :
- Menyampaikan terima kasih kepada semua ASN di lingkungan Kecamatan Lasem yang telah hadir mengikuti apel Pagi diantaranya : Pejabat Struktural dan staf Kecamatan Lasem, Pendamping PKH, Koordinator Pasar Lasem beserta staf, Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Lasem dan staf unsur Dinas Lingkungan Hidup di lingkungan Kantor Kecamatan Lasem, karena Apel Pagi merupakan salah satu kewajiban dan Implementasi kedisiplinan sebagai Aparatur Negara, adapun harapannya ke depan untuk lebih ditingkatkan kedisiplinan apalagi dlm momentum hari pahlawan 10 November bisa meneladani perjuangan para pahlawan pejuang
- Menyampaikan terima salam perkenalan sebagai pejabat baru dilingkungan Kecamatan Lasem sebagaimana diketahui bersama bahwa sejak tanggal 23 Oktober 2025 telah mendapat penugasan dikecamatan Lasem menggantikan Ibu Jamil Ira Farawati, SE sebagai Kasi Pemerintahan dan Pelayanan Publik Kecamatan Lasem yang beralih Tugas sebagai Kasi pem dan Pelayanan Publik Kecamatan Sluke.
- Dilanjutkan dengan menyampaikan informasi terkait tupoksi kasipem & pelayanan publik yakni ada beberapa hal :
- Capaian realisasi PBB P-2 s/d saat ini sdh mencapai 80,81% dari 20 desa dikecamatan Lasem yg SDH lunas PBB P-2 💯 % adalah desa Sendangcoyo dan Tasiksono semoga desa² lain bisa meningkatkan intensitas PBB-P2 desa masing².
- Terkait layanan publik bahwa laporan tim pelayanan semua SDH berjalan dengan lancar tanpa ada kendala semua jenis layanan sdh terintegrasi online dalam SIAK di desa desa baik layanan akte kelahiran, akte kematian dan KK sdh bisa dicetak di desa kecuali cetak KTP yg dilayani di kecamatan.
- Sekarang dr 14 kecamatan yg ada SDH mempunyai alat cetak KTP sendiri. Sekedar info tambahan bagi warga masyarakat utk pengurusan KTP yg hilang harus lapor pihak kepolisian dulu dan utk permohonan baru rekam wajib rekaman ke desa dulu baru rekaman di kecamatan dg membawa FC. Akte kelahiran, Ijasah & KK.
Mohon do'a dan dukungan semua pihak sbg pejabat baru semoga amanah bisa bersinergi dan berkontribusi baik dg semua unsur pemangku kepentingan di wilayah kerja kecamatan Lasem.