APEL 3 PILAR DALAM RANGKA MENGHADAPI NATAL DAN TAHUN BARU 2022DI KECAMATAN LASEM

Pada hari Rabu tanggal 22 Desember 2021 Jam 08.00 wib di Pendopo Kec. Lasem telah dilaksanakan Apel 3 Pilar dalam rangka menghadapi Natal dan Tahun Baru 2022di Kecamatan Lasem yang dikuti kurang lebih  60 orang.

Hadir dalam giat sbb:

  1. Plt. Camat Lasem diwakili Sekcam Gunari,S.STP, M.Si
  2. Kapolsek Lasem Iptu Arif Kristiawan,SH.,MH
  3. Plh. Danramil Lasem Peltu Wahyudi
  4. Kepala KUA Lasem Bp. Subkhan,SAg
  5. ASN Kec. Lasem
  6. Kepala Desa Sekecamatan Lasem
  7. Bhabinkamtibmas dan Babinsa
  8. Linmas
  9. Tokoh masyarakat Lasem

Susunan Acara Sbb

  1. Persiapan pasukan
  2. Pemimpin apel memsuki tempat apel
  3. Pembina Apel menuju mimbar Apel
  4. Penghormatan pasukan
  5. Laporan pemimpin apel kepada pembina apel
  6. Amanat
  7. Doa
  8. Laporan pemimpin apel.

Petugas Apel 3 Pilar

  1. Pembina Apel Kapolsek Lasem Iptu Arif Kristiawan, SH.MH.
  2. Ajudan Bripka Siswanto
  3. Pemimpin apel Serka Tri Mulyono
  4. Danru 1 Aiptu M. Zuabaidi
  5. Danru 2 ASN Kec. Lasem Bp. Sumari
  6. Danru 3 Kades Sumbergirang Edi Sumarmo

Amanat Apel sbb:

Assalamualaikum Wr. Wb. Ykh. – Camat beserta Forkopincam seKabupaten Rembang:

Ykh. – Kepala Desa se-Kabupaten Rembang

Ykh. – Bhabinkamtibmas dan Babinsa seKabupaten Rembang,

Ykh. – Hadirin yang berbahagia ,

Puji syukur selalu kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karuniaNya, kita dapat bersilaturahmi bersama untuk menghadiri “Apel 3 Pilar”.

Peserta apel yang berbahagia, Sesuai dengan Instruksi Menteri dalam Negeri nomor 66 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada Natal dan Tahun Baru. Instruksi menteri ini mulai berlaku pada tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022. Sebelumnya, pemerintah berencana memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh Indonesia mulai 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022. Akan tetapi, keputusan ini kemudian dibatalkan.

Kita tetap harus antisipasi lonjakan dan pengendalian penyebaran kasus covid-19 saat perayaan Nataru 2022. Perkuat sinergitas dalam menjaga kondusifitas wilayah, mencegah penyebaran covid-19, serta mengecek kesiapan pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Kehadiran panjenengan semua dalam Apel 3 Pilar pagi hari ini merupakan wujud nyata tanggungjawab serta komitmen bersama untuk mempercepat target capaian vaksinasi, mematangkan persiapan pengamanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

Meskipun saat ini Rembang sudah berstatus PPKM level 2, namun antisipasi penyebaran covid-19 tetap harus dikedepankan termasuk menggenjot pelaksanaan vaksinasi agar masyarakat mempunyai herd immunity.

Peserta apel yang berbahagia, Kedepan kita harus tetap antisipasi gelombang covid-19 khususnya pada saat Nataru. Dan saya mengapresiasi setinggitingginya sebagai wujud komitmen unsur TNI, Polri dan ASN untuk dapat bersinergi dalam mempercepat target pencapaian vaksinasi dan mematangkan kesiapan pengamanan Nataru.

Dalam kesempatan ini saya mengajak panjenengan semua agar terus aktif mengajak warga masyarakat untuk secepatnya melakukan vaksinasi. Terkait dengan pelaksanaan Perayaan Natal dan Tahun Baru kesiapan yang matang dari berbagai pemangku kepentingan, baik TNI, Polri maupun lembaga lain agar keamanan dan ketertiban dapat senantiasa terjaga selama berlangsungnya perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

Peserta apel yang berbahagia, Apel 3 pilar dilaksanakan juga untuk mengonsolidasikan kekuatan TNI, Polri dan jajaran pemerintah yang langsung berhubungan dengan masyarakat, yaitu pemerintah desa. Konsolidasi ini menjadi sangat bermakna, karena bergabungnya tiga pilar akan menjadikan pelaksanaan tugas menjadi efektif dan efisien.

Kepada segenap bhayangkara bintara pembina kamtibmas (babinkamtimbas), bintara pembina desa (Babinsa) dan para Camat agar dapat memaksimalkan perannya untuk menjadi garda terdepan dalam melakukan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan di tengah masyarakat.

Selama giat berjalan lancar dan Kondusif dan selesai pukul 09.00 wib

Dump

Kapolsek Lasem

Iptu Arif Kristiawan,SH.,MH

APEL 3 PILAR MENGHADAPI NATARU 2022.

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.