Seremonial bakti sosial pembagian beras dan masker

Pada hari Rabu tanggal 28 April 2021 pukul 08.30 wib sd 09.30 wib bertempat di Klenteng Gie Yong Bio Ds. Babagan Kecamatan Lasem Kaupaten. Rembang telah berlangsung seremonial Bakti sosial pembagian beras dan masker kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan bencana alam di seluruh wilayah Kab/Kota di Jawa Tengah dengan tema “Bantuan sosial peduli Covid 19 untukmu negeri kami berbakti dan peduli” yang diselenggarakan oleh Panitia Imlek Nasional bekerjasama dengan TNI-POLRI dan dihadiri 50 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut :

Forkopimda Rembang.

Wabup Rembang H. Hanies Cholil Barro’

Camat  beserta Forkopimcam Lasem

Panitia Imlek nasional FX Santoso Hartono

Koorlap Kab. Rembang Ir. Rudi Hartono

Kades Babagan Bp. Mardiyono.

Kru Barongsai Laut Bonang.

Rangkaian kegiatan sbb :

Pertunjukan seni Barongsai.

Sambutan Korlap Kab. Rembang Ir Rudi Hartono :

Kita semua dapat berkumpul pada pagi ini dengan sehat walafiat dalam rangka Bantuan sosial peduli Covid 19 untukmu negeri kami berbakti dan peduli yang diselenggarakan oleh panitia Imlek nasional.

Kegiatan ini merupakan skala nasional dengan sejuta paket sembako yang akan di bagikan kepada masyarakat Indonesia. Khusus wilayah Lasem mendapatkan 10 Ton beras yang akan didistribusikan di 3 kelenteng wilayah Lasem.

Kegiatan ini dicetus oleh Pengusaha Peduli NKRI untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dan marilah kita berdoa agar pandemi cepat berlalu.

Sambutan Sekretaris panitia Imlek Nasional FX Santoso Hartono :

Kami dari panitia Imlek nasional berterima kasih kepada pemerintah yang telah memfasilitasi kegiatan ini, sebenarnya kegiatan ini sebagai pengganti perayaan Imlek yang biasanya kita rayakan untuk tahun ini kita alihkan ke kegiatan sosial. Dengan kegiatan ini semoga bisa meringankan beban masyarakat khususnya di wilayah Kab. Rembang.

Sambutan Bupati Rembang H. Abdul Hafidz :

Atas nama pemerintah memberikan apresiasi yang tinggi terlaksananya kegiatan ini, kegiatan Imlek yang didalamnya ada kegiatan kemanusiaan yang sangat membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat harus selalu dipupuk dalam kegiatan apapun sehingga kebersamaan bisa menjadikan kemakmuran masyarakat khususnya di Rembang.

Kita tidak boleh lengah karena pada saat ini kondisi Covid 19 di Kab. Rembang yang turun. Justru kita harus tetap waspada untuk senantiasa melaksanakan 5 M. Seperti negara India yang terlena akhirnya angka Covid kembali naik tajam.

Kebijakan pemerintah yang melarang pelaksanaan mudik harus kita dukung, karena ini demi kesehatan kita semua. Jangan sampai angka Covid 19 yang semakin menurun gara gara mudik kembali naik.

Penandatanganan penyerahan bantuan sosial antara panitia Imlek nasional dengan Bupati Rembang.

 

 

 

BANTUAN SOSIAL PEDULI COVID-19

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.