KARASGEDE SALURKAN BLT DD DAN PERCEPATAN VAKSINASI WARGA

Telah di laksanakan giat Pendampingan Percepatan Vaksinasi warga dan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Sumber anggaran Dana Desa ( BLT DD ) di Desa Karasgede Kec. Lasem Kab. Rembang untuk bulan Februari 2022.

A. Pada hari Jumat 25 Februari 2022 mulai pukul 09.00 wib di Balai Desa Ds. Karasgede Kec. Lasem telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi untuk Umum & Lansia sejaligus penyaluran BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) sumber anggaran Dana Desa (DD) Tahap 2 untuk bulan Februari 2022.

B. Hadir dalam acara
1. Plt. Sekcam Kec. Lasem Dwi Susilowati, SE beserta Tim
2. Kepala desa dan perangkat desa Karasgede
3. Pendamping Desa
4. Bhabinkamtibmas desa Karangturi
5. Babinsa desa Karasgede Koptu A Sholeh
6. Bhabinkamtibmas Bripka Siswanto
7. Ketua BPD
8. Warga Masyarakat penerima Manfaat BLT DD

Plt Sekcam Lasem menyampaikan kepada semua penerima BLT agar betul -betul memahami tentang aturan yang ada, mengenai tata cara dan syarat pengambilan BLT DD, dan mengenai bagaimana memanfaatkan uang BLT DD, jangan sampai uang hasil dr penerimaan blt digunakan untuk kebutuhan yg tidak penting, seperti untuk membeli rokok Bapak-bapak dsb.Plt Sekcam juga menghimbau kepada semua KPM BLT DD untuk membantu Pemerintah dalam menepis issue Hoax yg beredar dalam Masyarakat terkait dampak Vaksinasi yg banyak menimbulkan keresahan dalan masyarakat, sehingga membuat Sebagian kalangan takut utk divaksin.
Adapun dalam sambutannya plt Sekcam juga menyampaikan bahwa berdasarkan hasil rapat Tim Gugus Tugas Kecamatan Lasem, bersama Kades se- Kec Lasem dan Ka Dinas Instansi se-Kecamatan Lasem, pada tanggal 18 Pebruari 2022 terkait percepatan Vaksinasi bagi Masyarakat Lasem, telah dihasilkan kesepakatan berupa SE Camat Lasem tentang Keharusan Vaksinasi minimal 1 dan 2 bagi KPM BLT DD, BPNT dan PKH. Mengharuskan Vaksin itu fungsinya juga untuk Masyarakat, jadi tidak ada unsur Kepala Desa mempersulit, “tolong hal ini disampaikan kepada sanak famili tetangga agar tidak salah faham”

C. Penerimaan BLT DD untuk bulan Februari 2022 senilai Rp 300.000,-

D. – Adapun Penyaluran BLT DD Ds. Karasgese Kec. Lasem Kab. Rembang untuk bulan Februari 2022 sbb :
Jumlah Penerima terdaftar : 93 KPM
Belum diambil: 0
Yg telah diambil : 93

Total BLT Dana Desa yang tersalurkan 93 KPM x 300.000 = Rp 27.900.000,- .(Dua Puluh Tujuh juta Sembilan Ratus Ribu Rupiah)

E. Selama kegiatan mendapat pengamanan 1 personil Polsek Lasem dan 1 personil Koramil Lasem , situasi aman, tertib.

BLT DD KARASGEDE

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.