Lasem Jum’at tgl 1 Mei 2018.

pukul17.30 Wib bertempat Masjid Baitul Mutaqim Desa Binangun Kec.Lasem Kab.Rembang telah dilaksanakan Buka bersama dan Tarling Forkopimda Rembang yang dihadiri sekitar 350 orang.

Hadir dalam acara al :
1.Bupati Rembang H.Abdul Hafid beserta ibu Hj.Haziroh Hafid.
2.Sekda Rembang H.Drs.Subakti
3.Asisten 3 Drs.Nur Efendi M,Pd
4.Ka.OPD Kab.Rembang
5.Camat Lasem H.Harjono SH.
6..Danramil 06/Lasem Kapten Inf.Bardan (Mewakili Dandim 0720/Rembang)
7.Kapolsek Lasem Akp.Didik DS
8..Kades Se Kecamatan Lasem.
9.Ketua MUI Lasem KH.Ahmad Noufal Masduqi

Rangkaian kegiatan dilaporkan sbb :
Bupati Rembang melaksanakan buka bersama diteruskan sholat Mahgrib berjamaah, dan melaksanakan sholat Isyak dilanjut Sholat Trawih.
Sambutan Camat Lasem al :
Ucapan syukur pada Allah kita masih diberi kenikmatan malam ini bisa menunaikan ibadah sholat trawih tujuan untuk meningkatkan iman kita.
Ucapan trima kasih pada Kades dan masyarakat binangun atas kesediaan tempat untuk putaran tarling di desa Binangun.
Hari ini tepatnya tgl.1 juni 2018 yaitu hari lahir Pancasila yang ke 73 dan disahkan dengan piagam Jakarta tahun 1945.
Kecamatan Lasem menyelenggarakan tarling 9 putaran, dan Lasem berbagai kemajemukan berbagai agama dan banyak perbedaan bersatu padu untuk menangkal radikalisme, dan jamaah Al nida Desa Sumbergirang siap bekerjasama dengan pemerintah menanangkal radikalisme.

Sambutan/Tausiah Bupati Rembang al :
Ucapan trima pada jajaran Forkopimca, Camat, Danramil, Kapolsek dan Kades Binangun serta pada masyarakat, yang sudah menyiapkan tempat untuk putaran Tarling dari saya dan rombongan.
Tadi pagi telah diperingati hari lahirnya Pancasila,bagian dari Pancasila sama dengan agama,siapa saja yang merongrong Pancasila sama saja merong-rong agama.
Saat ini banyak bermunculan suatu aksi pengeboman,yang katanya mati sahid dijemput oleh bidadari,saya sangat muak mendengar kata-kata itu,karena dalam agama tidak ada untuk membunuh orang lain.
Kita menyatukan antara umara dan ulama untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
Kita untuk mendekatkan orang yang alim dan orang-orang Kusuq.dan sebetulnya pemerintah kita sudah pas penyusunan struktur,mulai dari Presiden sampai Rt/Rw.dan hasil rakor ditingkat ptopinsi kita semua bersinergi,Gubernur,Kapolda,Pangdam turun kebawah, Bupati, Dandim, Kapolres dan paling bawah jajaran Forkopimca, Babinsa,Babinkamtibmas dan Kades bersinergi untuk menangkal radikalisme.
Saya mengajak Masjidnya ditata bagus begitu pula jamaahnya juga semakin banyak untuk meramaikan masjid.dan Insya Allah masyarakat binangun selalu mendapat barokah dan kemakmuran
Bupati Rembang menyerahkan bantuan kepada Tahmir Masjid desa Binangun KH.Hamzah.
Ibu Hj.Haziroh Hafid menyerahkan bantuan kepada ketua Pembina PKK desa Binangun

BUKBER DAN TARLING BERSAMA BUPATI

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.