DIALOG PUBLIK BADKO TPQ

Lasem Minggu 13 Februari 2022

Bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Lasem telah di laksanakan Dialog Publik Peran aktif GuruTPQ dalam membangun Indonesia Emas dengan H. Abdul Aziz, S.Ag, M.Si Sebagai AnggotaDPRD Provinsi JawaTengah dan dihadiri sekitar 50 Guru MADDIN

 

Ketua Badko Rembang H. Hafidlin

Kita butuh sentuhan pemerintah yang kebetulan Gus Aziz sebagai Anggota DPRD Provinsi bisa memberikan kegiatan kepada kita, kemarin ada beberapa yang memberikan informasi kepada kebutuhan kita setiap Kecamatan dikasih laptop yang standar, itu insya Allah akan memudahkan kita dalam bekerja, teman-teman jadi nanti sekretaris Kecamatan yang kebetulan sebagai admin.

Insya Allah nanti akan bisa meningkatkan kinerja kita di lembaga pendidikan Alquran.

Rembang ini sebetulnya baru sekitar 34 pada awal September kemarin ini baru mengadakan musyawarah Kabupaten untuk kepengurusan, setelah itu tidak bergerak, membentuk pengurus Kecamatan se-Kabupaten Rembang. yang baru tetap kebetulan di Kecamatan Lasem kemarin.

Sangat berterima kasih kepada Mas Abdul Aziz semoga nanti harapan kami bisa terrealisasi dengan baik.

 

Camat Lasem

Alhamdulillah pada siang hari ini kita bisa bertatap muka di Pendopo Kecamatan Lasem, dalam Rangka Dialog Publik Badko TPQ, dengan tema merawat Jagat membangun peradaban.

Salah satunya adalah guru mengajar Al-Qur’an, dan Tajwid kepada murid.

tujuan dari dilaksanakan kegiatan ini, yaitu sebagai evaluasi dan penyusunan program kerja  tahunan.“Badko TPQ merupakan organisasi yang mempunyai peranan penting dalam pembangunan, karena keberadaannya mempunyai tanggung jawab memfasilitasi pendidikan keagamaan non formal (TPQ). Fasilitas tersebut meliputi peningkatan kualitas kelembagaan, kualitas ustadz TPQ dan santri-santrinya.

Di era sekarang HP seakan mengalahkan Al-Qur’an, maka dari itu mari mulai dari keluarga kita yang membiasakan anak-anak habis Sholat Subuh wajib baca Al-Qur’an.

secara tidak langsung ini menjadi ukuran karena kita itu seringkali meniru dari HP Tik Tok dan yang lainnya.

yang terakhir selamat kepada pengurus LPTQ yang hari ini melaksanakan diskusi dan harapan-harapan pada kepada Gus Aziz,

dari saya terima kasih atas semangatnya semoga semua harapan bisa terlaksana.

 

Abdul Aziz, S.Ag, M.Si

Insya’Allah Kami sepakat untuk pengadaan Laptop, laptop adalah sarana untuk mendukung laporan-laporan.

sekarang ini laporan katanya cukup memusingkan, salah satunya selain laptop, kita berpikir tentang penyamaan persepsi tentang materi-materi harus ada pikiran yang sama, setidaknya tentang bagaimana memahami anak agar cepat masuk pendidikan, bagaimana kita sebagai guru terus termotivasi untuk mengajar.

Mengajar itu bagian dari ibadah, mengajar itu bagian dari cara kita untuk terus meningkatkan kapasitas.

salah satu bentuk kegiatan adalah peningkatan kapasitas pelatihan dan sebagainya.

DIALOG PUBLIK BADKO TPQ

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.