GUNUNGAN JADI REBUTAN

Lasem 18 Mei 2017
Gunungan yang terdiri dari hasil bumi Kecamatan Lasem menjadi rebutan dalam rangka peringati Hari Kesatuan Gerak PKK ke 45 di lapangan Desa Soditan Lasem.

Acara di hadiri oleh Bupati Rembang (H.Abdul Hafid S.Pd), Wabub (Bayu Andriyanto, SE), Forkopimda, Sekda (Drs.Subakti), Ka.Dinpermades (Drs.Waluyo), Ketua tim penggerak PKK (Hj Haziroh Hafid), wakil Ketua tim penggerak PKK (Pipit Andriyanto), Forkopinmca Lasem, Camat se Kabupaten Rembang, Lurah dan Kades se Kabupaten Rembang,

Dengan Rangkaian kegiatan sbb:
Bupati beserta rombongan diiring Rebana dan gunungan hasil bumi Kec Lasem dari halaman balai Ds.Soditan menuju lapangan tempat pencanangan.dilanjutkan pelepasan burung merpati oleh Bupati dan Forkopimda Rembangdilanjutkan acara pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)XIV dan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-45

Camat Lasem menyampaikan ucapan selamat datang pada rombongan forkopimda kab rembang di ds soditan dalam rangka acara pencanangan bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) Perlu saya sampaikan bahwa kegiatan yg di laksanakan pada hari ini mengandung 2 pokok kesatuan dan gotong royong, inti makna kesatuan adalah memaknai makna kesatuan dalam segi pembangunan dan  guna meningkatkan pembangunan di segala bidang di wilayah pedesaan sehingga dengan adanya persatuan di dalam diri kita maka  proses persatuan tersebut bisa terlaksana dengan baik. Laporan pertanggung jawaban Ibu Ketua Tim penggerak PKK Rembang sbb: Memperkuat dan memperkokoh persatuan NKRI perlu menggerakan gotong royong. Keberhasilan pelaksanaan ini tidak lepas dari peran masyarakat. Tujuanyanya menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya bangsa.dan meningkarkan kesejahteraan PKK. Tema dengan gotong royong perkuat solidaritas sosial menuju Rembang mandani. Kegiatan ini dimulai dari pencanangan dari Dinpermades pada hari Jum’at tgl 12 Mei 2017 dengan kegiatan gebrak gotong royong yang diikuti karyawan karyawati Kantor Kecamatan Lasem, Koramil , Polsek, dan ibu-ibu PKK , dan PKK Ds.Soditan serta elemen masyarakat Lasem.

Bupati Rembang menyampaikan tentang pencanangan gotong royong tidak hanya menjadi slogan semata tapi harus ada aksi nyata di tingkat Desa maupun Kecamatan, karena di Era globalisasi yang di iringi teknologi maju ini kalau kita tidak bisa menyikapi dengan bijak, maka akan menimbulkan perpecahan di antara kita. supaya dapat mengolah semua sumber daya yg ada di wilayah dengan baik, Saya apresiasi kegiatan pkk di tingkat Desa Kecamatan bahkan di tingkat  Kabupaten dalam segi kekompakan dan keseragaman. Guna mewujudkan pembangunan di tingkat desa maka PKK harus terus berkembang walaupun ibu ibu tidak di gaji tetapi mereka memiliki semangat penggerak dan gotong di dalam rumah tangga kita, di RT/ RW PKK selalu aktif dan exis.

GUNUNGAN JADI REBUTAN

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.