Lasem Kamis 27 Desember 2018

Bertempat di Gedung serbaguna Desa Soditan telah dilaksanakan Musyawarah Antar Desa (MAD) Pertanggungjawaban Tim Program Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Lasem.

Dihadiri sekcam lasem,kepala desa, BPD,KPMD,Kader pemberdayaan perempuan dan tokoh masyarakat se kecamatan lasem.

Program Inovasi Desa atau yang disingkat dengan PID merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa melalui peningkatan kapasitas desa dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa secara berkualitas. Dalam hal ini pemerintah kecamatan lasem bersama TPID,PD PLD melaksanakan laporan pertanggung jawaban TPID Rangakain acara yaitu :

Laporan pertanggung jawaban TPID oleh ketua,paparan sekcam lasem tentang program TPID dilanjutkan penyerahan reward oleh bapak sekcam kepada inovator Desa diantaranya: 1.Desa dasun tentang pengelolaan BUMDE,  2.Desa sendang coyo dengan inovasi pengolahan abon tewel dan kripik nangka,  3.Desa karas gede dengan inovasi desa yaitu pengolahan limbah tempe menjadi biogas dan pengelolaan bang sampah.

Dari ketiga desa ini diharapkan menjadi inspirasi desa dikecamatan lasem,untuk memberikan semangat dan motivasi agar desa mampu membaca dan mengembangkan potensi desanya masing masing.

Harapan kedepan program ini mampu  mendukung pembangunan desa yang lebih kreatif,inovatif dalam mendorong pengembangan ekonomi lokal dan pengembangan sumber daya manusia, Sehinga tercapai masyarakat yang makmur dan sejahtera.

                                                                                                                                                                                                                                                                                        News: Eddy Santoso, TPID Lasem
MAD PERTANGGUNGJAWABAN TPID KECAMATAN LASEM

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.