Malam Tirakatan dalam rangka Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 77 Tingkat Kec Lasem.

A. Pada hari Selasa tanggal 16 Agustus 2022 Jam 20.00 sd 22.00 wib di Pendopo Kecamatan Lasem Jl. Sunan Bonang no 45 Lasem telah dilaksanakan Giat Malam Tirakatan dalam rangka Menyambut hari ulang tahun Kemerdekaan RI ke 77 Tingkat Kec Lasem dengan Tema ” Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.” Yang diikuti kurang kebih 50 orang.

B. Hadir dalam giat sbb
1. Camat Lasem Abdur Rouf, S.STP.,M.Si.
2. Kapolsek Lasem Iptu Arif Kristiawan, SH.,MH
3. Danramil Lasem diwakili Batuud Peltu Joko Susanto
4. Kepala KUA kecamatan Lasem Subkhan,S.Ag
5. Ka UPT Kec. Lasem
6. Ketua PCNU Lasem Dr. KH. Mohammad Sholahuddin Fatmawati.,M.Pd.I
7. Ketua Panitia Peringatan HUT RI Ke 77 Tingkat Kec Lasem Mustaqim
8. Sekretaris DMI ( Dewan Masjid Indonesia ) Kec. Lasem Ustad H. Muhammad Azka Hakim Masduki
9. Perwakilan Paguyuban Kepala Desa Lasem
10. Tokoh Agama wilayah Lasem

C. Susunan Acara Sbb
1. Pembukaan
2. Pembacaan Ayat suci Al-Qur’an
3. Tahlil
4. Sambutan Camat Lasem
5. Maidho Hasanah
6. Doa penutup

D. Sambutan -Sambutan

*Camat Lasem Abdur Rouf, S.STP.,M.Si.*

– Mengucapkan Syukur Alhamdulillah atas nikmat yang diberikan kepada kita semua sehingga kita bisa berkumpul di pendopo Kecamatan Lasem dalam rangka malam Tirakatan dalam rangka HUT RI Ke 77 dalam keadaan sehat

– Kami dari Kecamatan Lasemmengucakan banyak terimakasih atas kehadiran hadirin semua karena biasanya banyak acara yang sama dilingkungan masing-masing desa maupun RT.

– Maksud dari Tirakatan ini adalah untuk mendoakan para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan RI, juga sebagai penyemangat kita untuk mengisi Kemerdekaan RI ini.

– Selanjutnya Kami juga mohon doa kepada para Kyai dan hadirin agr kegiatan besok Upacara Pengibaran Bendera maupun penurunan bendera dan semua kegiatan dalam rangka mengisi HUT Kemerdekaan RI ke 77 bisa berjalan lancar.

E. Maidho Hasanah oleh Ketua PCNU Lasem Dr. KH. Mohammad Sholahuddin Fatmawati.,M.Pd.I

– Bicara kemerdekaan kita wajib bersyukur karena hidup pada zaman kemerdekaan seperti saat ini karena kita tinggal menikmati tidak ikut berjuang maka dari itu mari kita isi kemerdekaan Indonesia ini dengan semangat.

– Pada zaman Nabi Muhammad SAW saat Hijrah ke medinah banyak sekali orang Madinah yang penasaran dan penasaran itu juga membuat hal positif ketika Nabi sampai ke Madinah banyak orang Madinah yang menyabut dan simpatik kepada Kanjeng nabi Muhammad SAW,dan saat di Madinah beliau dawuh tebarkan kedamaian dan beliau ingin menjamin kedamaian penduduk Madinah.

– Dalam pembukaan UUD 45 tertulis atas berkat Rahmat Allah yang Maha Esa itu bukan berarti kalau Indonesia berdasarkan pada keislaman namun berdasarkan Ketuhanan Yang maha esa.

– Lasem ini merupakan miniatur Indonesia karena di Lasem ini toleransi tinggi disini ada banyak suku dan agama namun tetap rukun namun kita tetap harus waspada dan menjaga toleransi yang sudah baik ini.

MALAM TIRAKATAN MENYAMBUT HUT KEMERDEKAAN RI KE 77

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.