Pembukaan Musyawarah Daerah ( MUSDA) Majelis Ulama’ Indonesia (MUI) Kecamatan Lasem

Pada hari Rabu tanggal 17 November 2021 jam 10.00 wib di pendopo Kecamatan Lasem telah dilaksanakan giat Pembukaan Musyawarah Daerah ( MUSDA) Majelis Ulama’ Indonesia (MUI) Kecamatan Lasem yang diikuti kurang lebih 30 orang.

Hadir dalam giat sbb:

  1. Plt. Camat Lasem diwakili Sekcam Lasem Gunari,S.STP, M.Si
  2. Kapolsek Lasem diwakili Kanit Samapta Aipda Eko Prayitno,SH
  3. Ketua MUI Kab. Rembang Dr. KH. Fakih Mudawam
  4. Ketua KUA Lasem Bp. Subkhan
  5. KH. Ahmad Faisol/gus Affas
  6. Ketua MUI Lasem KH. Nauval Hakim/ gus Noval
  7. KH Mohammad Yasid
  8. Pengurus MUI Kecamatan . Lasem

Susunan Acara sbb:

  1. Pembukaan
  2. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an
  3. Menyanyikan lagu Indonesia raya
  4. Sambutan-Sambutan
  5. Penutup.
  6. Musda

Sambutan-sambutan

  1. Sambutan Ketua MUI Lasem KH. Nauval Hakim/gus Noval

– Pagi ini kita berkumpul disini dalam rangka MUSDA MUI Kecamatan lasem dan mudah-mudahan pertemuan ini mendapat Ridho dari Allah SWT dan tercatat sebagai amal ibadah,

– hadirin semua saya mewakili pengurus Kecamatan  Lasem hanya akan matur kepada MUI Kabupaten Rembang, akan melaporkan pertanggung jawaban kegiatan MUI Kecamatan Lasem yaitu Kami MUI Lasem telah melaksanakan kegiatan keagamaan rutinan di instasi instasi pemerintahan seperti di Kecamatan , kepolisian dan koramil walau pun belum maksimal, kegiatan Romadhon Tarwih keliling di desa-desa dengan mengutamakan desa yg blm Religi, Selanjutnya melaksanakan silaturahmi ke pengurus MUI.

– Kemudian Kegiatan yg bersifat insidental yaitu MUI Pernah melaksanakan Sholat Istiqo’, Selanjutnya MUI Kecamatan Lasem juga melaksanakan meminimalisir pekat dengan menutup prostitusi di Desa Dorokandang, bekerjasama dengan  Baznas dengan penyaluran Sodakhoh kepada guru maddin dan marbot.

– Demikin giat MUI Kecamatan Lasem masa Khitmat 2015-2020 tentunya masih banyak kekurangan dan perlu pembenahan namun itulah yang kami bisa selama 5 tahun oleh karena itu kami mohon maaf dan kami sangat membutuhkan saran, dan kritik mbangun demi kemajuan MUI Lasem.

 

  1. Ketua umum MUI Kab. Rembang diwakili oleh KH. Abdullah Yazid.

– Kami mengapresiasi MUI Kecamatan Lasem atas kinerjanya selama ini dan saat ini memang perlu penyegaran saja.

– Kami harapkan semua majelis ulama Kecamatan Lasem statusnya bis ulil albab , mari kita lihat potensi Kecamatan Lasem seperti apa, kita lihat SDM Seperti apa sehingga kita bisa mendapatkan solusinya seperti adanya prostitusi kita lihat apa sebenarnya sebab adanya prostitusi, kebanyakan masalahnya adalah ekonomi kalau ekonomi bisa kita angkat maka akan mengurangi pekat.

– Diharap MUI  Lasem bisa merangkul semua pihak, dan saat ini Lasem mendapatkan proyek senilai setengah trilyunan namun adakah dampak  untuk kemajuan umat islam.

 

  1. Sambutan Plt Camat Lasem diwakili Sekcam Lasem, Gunari,S.STP, M.Si

– Merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami ada ditengah panjenangan karena bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat,

– Musda ini mudah-mudahan mberi dampak yang nyata dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada Kepangurusan MUI Kecamatan Lasem atas kinerjanya dan Kami juga berharap lebih dari kepengurusan yang baru karena kami rasa kurangnya koordinasi dengan pemerintah agar nantinya kerukunan umat di Kecamatan Lasem bisa terwujud nyata bukan hanya slogan saja.

– Saya sepakat dengan pak Yazid yaitu solusi yang perlu kita  berikan,  melihat kondisi yang ada diLasem kita perlu bertemu para forum pimpinan agar bisa berkoordinasi dan saling membantu saling memberi untuk bisa membangun dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

– Kami pemerintah Kecamatan Lasem berterimakasih atas dukungan yang diberikan oleh MUI Kecamatan Lasem dan juga Pengurus MUI Kabupaten Rembang dan kami juga mohon doa restunya untuk menjalan semua program-program pemerintahan Kecamatan amatan Lasem.

– Selanjutnya dengan ini kami membuka Musda MUI Kecamatan . Lasem dan silhkan dilaksanakan dan selamat bermusda.

MUSDA MUI

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.