Senin 1 Maret  2021 jam 09.30 wib sd 12.30 wib di Pendopo Kec. Lasem Telah diadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan ( MUSRENBANGCAM )Usulan Kegiatan tahun Anggaran 2022 Kec. Lasem Kab. Rembang  yang di ikuti sekitar 48 orang.

 

Hadir dalam Giat tsb :

  1. Anggota DPRD kab. Rembang
  2. Puji Santoso, SP.Mh dari fraksi Gerindra.
  3. Frida Iriani dari Fraksi Nasdem
  4. Sulistyo weti Ariani SH., dari fraksi PPP
  5. Jasmani dari Fraksi PDIP
  6. Anjar Krisniawan Fraksi Golkar
  7. Ghofar Ismail fraksi PKS

 

  1. Forkopimcam Kec. Lasem
  2. OPD Kab. Rembang
  3. Kepala Dinas Instansi sekecamatan Lasem
  4. Kepala Desa sekecamatan Lasem
  5. Perwakilan BPD,Toga,Tomas Lasem
  6. Ketua penggerak PPK sekecamatan Lasem
  7. Perwakila anak Kec. Lasem

 

Susunan Acara Sbb :

  1. Pembukaan
  2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya
  3. Pembacaan Doa
  4. Laporan penyelenggara disampaikan oleh Sekcam Lasem GUNARI, S.STP,M.Si
  5. Sambutan Camat Lasem.

 

– Selamat datang di Pendopo Kec. Lasem  dalam acara musrenbangcam Lasem guna membahas perencanaan pembangunan tahun 2022

 

– menerangkan bahwa Kecamatan Lasem terdiri dari  20 Desa , RT. 234  Rw. 86  dan  jumlah penduduk sekitar 47. 370. Jiwa dengan topografi teediri dari Laut, pantai , dataran rendah dan pegunungan  dengan Potensi unggulan antara lain  tanaman pangan Padi Hortikultura Mangga , Sayuran , dan buah durian , kerajina Batik tulis lasem , ternak ayam , Kambing  dan  sapi   serta  potensi wisata  khususnya wisata religi dan wisata alam. Untuk permasalahan yang menonjol  di kecamatan lasem diantaranya yaitu  tingkat kemiskinan atau penduduk miskin masih  555 KK , sarana pendidikan dan kesehatan sudah cukup , potensi wisata akan dikembangkan lokasi sekitar   60 Ha dijadikan kawasan Pusaka / wisata Religi.

Dalam musrenbang ini akan di bahas masalah maupun  usulan perencanaan pembangunan di setiap desa untuk tahun 2020  melalui  sumber dana dari APBN, APBD  serta sumber dana  lain.selain itu juga   kedepan potensi wisata  bisa di kembangkan agar lasem bisa menjadi obyek tujuan wisatawan  sehingga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lasem . Selain itu juga diharapkan  semua peserta musrenbang dapat pro aktif dalam kegiatan ini untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat lasem dan semoga  musrenbang ini dapat berjalan dengan lancar dan  sukses.

  1. Paparan dari BAPEDA Kab. Rembang
  2. Sambutan Anggota DPRD Kab. Rembang Puji Santoso, SP.Mh

a.Terimakasih atas waktu yang diberikan kepada saya sehingga siang ini saya berkesempatan menyampaikan beberapa hal-hal penting kepada bapak ibu semua.

b.Saat ini masa pandemi maka peserta  maksimal 50 orang  kita sebagai orang yang mengerti akan aturan tersebut maka kita wajib taat pada protokol covid namun demikian kita tidak mengurangi makna daru musrenbang dan hasilnya nanti kita sampaikan kepada masyarakat

 

  1. Menyimak paparan dar Bapeda tadi inti dari Musrenbang bersumber dari 4 sumber:
  2. Baten up dari bawah ke atas yang dimulai dari musrenbangdes yang dimulai bulan desember lalu dan selanjutnya yang kali ini kita laksanakan Musrenbangcam dan setelah itu uji piblik diselaraskan dengan visi misi bupati dan musrenbang kabupaten samap terakhir pembentukan RKJB dan menjadi RAPBD, tahapan masih panjang

Dan panjenengan sudah diminta untuk memasukan ke sistem melalui akun akun desa sbagai bentuk pemabangunan

 

  1. Melaluai usulan dari atas ke bawah jadi ada keselarasan dari pusat kebawah
  2. Jalur politik jadi ini adalah mendukung program-program politis dari diselaraskan dengan visi misi dari Bupati wakil bupati yang didukungelalui partai polit melui reses
  3. Jalur
  4. Kemiskinan kita masih tinggi dan masa pandemi kita naik angka kemiskinan itu menjadi perhatian bagi pemerintah.
  5. Tahun 2020 APBD Kita jeblok banyak yang tidak terlaksana yang terlaksana hanya penanganan covid semoga tahun ini bisa terpenuhi dan kita juga harus memakluni.
  6. Melalui perpres nomer 79 mengenai percepatan pembangunan terutama untu pembangunan kota wisata dilasem bisa turun 65 milyat dan untuk mendukung penunjang wisata.
  7. Tanya jawab.
  8. Paparan pramusrenbang oleh Kasi PMD Kec. Lasem.
  9. Diskusi yang di Pimpin Sekcam Lasem.
  10. Penutup.
MUSRENBANGCAM  USULAN KEGIATAN TAHUN ANGGARAN 2022 KECAMATAN LASEM

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.