MUSRENBANGCAM (Musyawarah Perencanaan Pembangunanan Kecamatan) Lasem Rabu tanggal 20 Februari 2019 Bertempat di Gedung Pertemuan Desa Soditan Kecamatan Lasem telah di adakan Rapat MUSRENBANGCAM dalam rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Rembang Tahun 2020 yang telah di hadiri 175 peserta diantaranya Anggota DPRD Kabupaten Rembang Dapil Lasem-Pancur, Pemkab Rembang, Kepala OPD seKabupaten Rembang, Forkompimca Kecamatan Lasem, Kepala Dinas Instansi seKecamatan Lasem, Kepala Desa, BPD dan LPMD seKecamatan Lasem, Perwakilan Tomas, Toga masing-masing desa seKecamatan Lasem Ketua PKK seKecamatan Lasem.

Camat Lasem Drs Latoiful Minan menyampaikan dalam sambutannya bahwa Pelaksanaan Munsrenbangcam adalah kegiatan rutinitas tiap tahun sesuai dengan amanah UU no 25 th 2004 untuk penyusunan Rencana Pelaksanaan melalui beberapa tahap, yang tujuannya adalah untuk mengetahui apa yang sudah di usulkan sesuai RKB Desa 2018 untuk penyusunan Rencana Kerja tahun 2020. Lasem merupakan salah satu kecamatan yang kaya atas berbagai aspek sehingga perlu di kembangkan diantaranya  wisata alam ,wisata Relegi Pantai Pantura yang sangat bagus maka dengan adanya Musrenbangcam ini bisa di anggarkan melalui APBD APBN maupun dana desa .

Sambutan As 3 Kabupaten Rembang Drs. H. Nur Efendi Sesuai tema RBMJ pembangunan Kewirausahaan guna Pengentasan kemiskinan Masyarakat maka pembangunan Kegiatan ini bertujuan untuk pengentasan kemiskinan ,pengembangan ekonomi dan peningkatan pendidikan. Adapun misi Kabupaten Rembang arah kebijakan dan Temanya misi membangun Kemiskinan mewujudkan kedalutan Pangan Masyarakat Berbasis pertanian dan Ekonomi kemesyarakatan. Usulan pembangunan Fisik mohon Pihak Desa apakah usulan tersebut sudah masuk dalam SK atau belum dan usulan bantuan keuangan Desa harus dipergunakan Untuk pembangunan Desa.

Puji Santoso, SP.Mh selaku Anggota DPRD Kabupaten  Rembang menyampaikan semoga kedepan Kabupaten Rembang bisa E-Perencanaan seperti pada beberapa Kabupaten yang telah lebih dulu bisa melaksanakan dan sejauh pandangan kami itu sangat bermanfaat, yaitu Ekonomi kerakyatan prioritas untuk dikembangkan. Kita bisa berdiskusi bersama demi terlaksaananya Usulan-usulan yang sudah masuk dalam Musrenbangcam.

Kegiatan dilanjutkan dengan Diskusi

MUSRENBANGCAM

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.