Lasem Pada hari Selasa tanggal 25 Mei 2021Jam 14.00 wib diPendopo Kecamatan Lasem telah dilaksanakan giat Rakor Penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Lasem yang diikuti oleh Forkopincam , Instasi Struktural serta Kepala Desa se-Kecamatan Lasem.

Hadir dalam Kegiatan antara lain:
1. Plt Camat Lasem M Mahfud,SH.MH
2. Danramil Lasem Kapten Sularso
3. Kapolsek Lasem diwakili Kasium Ipda Wigit Kisworo
4. Kepala Puskesmas Lasem dr. Arif Rahman Hakim
5. Sekcam Lasem Gunari,S.STP.,M.Si
6. Kasi & Kassubag Kecamatan Lasem
7. Kepala KUA Lasem Bp. Subkhan
8. Kepala Desa sekecamatan Lasem.

Sambutan-sambutan
1. Kepala Puskesmas Lasem dr. Arif Rahman Hakim
– Kondisi perkembangan Covid-19 diwilayah Lasem saat ini cukup memprihatinkan dan siang ini kita kedapatan lagi 1 orang kedapatan di pos perbatasan sarang dan untuk total semua 35 orang.

– dalam kesempatan ini kami mohon setelah mudik kita perlu waspadai dan kami mohon untuk Kepala Desa bisa jaga untuk pemudik, kalau ada segera koordinasi dengan kita untuk dilakaukan swab.

– mohon bantuan untuk satgas PPKM Mikro diaktifkan dan tolong untuk bantuanya penyemprotan disinfektan agak diaktifkan karena Lasem sudah masuk zona merah mari kita semua sama-sama bekerjasama untuk menjadikan lasem Kembali ke zona hijau.

– untuk saat ini kita masih terus melaksanakan Vaksinasi dari pekerja publik serta manula.

2. Plt Camat Lasem M Mahfud,SH.MH
– Terkait dengan situasi Covid19 yang telah disampaikan pak dokter lasem menduduki peringkat satu dan ini harus kita hadapi dan selesaikan secara bersama-sama, ada yang reguler dan klaster maka kita harus selesaikan bersama sama.

– dalam penanganan covid dari atas sampai bawah ini harus sama sinergi dengan menerapkan 5 M dan selanjutnya kita laksanakan 3T, juga percepatan vaksin bagi seluruh masyarakat.

Mohon untuk para Kepala Desa sebagai Ketua Gugus Tugas Desa mohon memberi contoh kepada warganya untuk tetap patuhi protokol kesehatan.

– Untuk pelaksanaan pertemuan semua pelaksanaan tatap muka harus dapat rekomendasi dari tim gugus Kabupaten dan mendapat pertimbangan dari Tim Gugus Tugas Kecamatan.

– Semua pembelajaran tatap muka semantara dipending dan akan kita evaluasi 14 hari kedepan dan pasar dipandang rawan juga dalam penyebaran Covid-19 dan mohon dipasar dibentuk satgas guna pencegahan penyebaran Covid-19 dan Kepala Desa gedongmulyo tolong bantuanya dalam penertibanya berdayakan Linmasnya

– Untuk Kepala Desa sebagai Ketua Gugus Tugas tingkat desa giatkan kembali satgas-satgas yang ada di desa PPKM Mikronya ,jogo tonggonya ,sat gas pencegahan, penanganan harus dilaksanakan, semua Posko dan perlengkapanya harus sudah siap kalau ada kasus kita siap dan semua anggaran gunakan dana desa 8 % yang ada jangan ada alasan kalau tidak ada dana.

– Data- data Covid harus selalu update, kalau nihil datakan nihil kalau ada harus didatakan, desa siapkan rumah karantina untuk jaga-jaga kalau dibutuhkan sebagai tempat isolasi dan siapkan bantuan sembako bila ada yang isolasi, jika terjadi klaster di desa siapkan posko dapur umum seperti di Kecamatan ini.

– Untuk kaitanya dengan pemudik tetap laporkan dan datakan ,lakukan karantina swab pastikan benar-benar bersih baru bisa keluar.

– Semua gugus tugas baik dikecamatan maupun di desa wajib menginput data dan nanti akan diberi akun dan ditunjuk 3 personil masing masing desa, data yg harus dimasukan Input data pembentukan Posko, Data Konfirmasi positif aktip maupun isolasi, monitoring, pekembangan perilaku,Input sarana dan prasarana.

  RAKOR PENANGANAN COVID-19 KECAMATAN LASEM

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.