Lasem 27 April 2017

Sosialisasi dilaksanakan di Gedung Pertemuan Balai Desa Soditan, yang dihadiri dari Register  Kepala Desa dan Sekretaris Desa se-Kecamatan Lasem.

Acara di buka oleh Pedias YUP selaku Sekretaris Camat Lasem.

Drs Eko Hariyanto MM Kasi Piak dispendukcapil menerangkan tentang manfaat sistem pelayanan online, di antaranya mengenai Akte kelahiran, Akte Kematian, dan E-KTP.

Dengan tata cara yang telah di tentukan harus memiliki nomor HP ataupun alamat email, selanjutnya ada beberapa tahapan yang harus di masukkan di website Dispendukcapil untuk mendapatkan konfirmasi Regritrasi Online.  Dengan tujuan tidak perlu mengantri lebih lama di pastikan Akte sudah jadi tinggal mengambil di dispendukcapil.

Tentang tehnis tata cara masuk registrasi ke website Dispendukcapil di jelaskan oleh Muhlisin selaku Tehnisi /Admin SIAK . Untuk masuk daftar silahkan buka link http://dindukcapil.rembangkab.go.id kemudian pilih menu  Pelayanan Online, harus registrasi sampai mendapat konfirmasi, sehingga nanti tampil halaman log-in pelapor untuk memasukkan Nik dan kode, di daftar click anda bisa meneruskan ke tampilan berikutnya. ada beberapa menu website Dindukcapil , diantaranya memuat berita terkini mengenai hal kependudukan misalnya tentang berlakunya e,KTP dan sebagainya. Masyarakat  bisa menghubungi  Dispendukcapil lewat online dengan memasukkan alamat email.

 

SOSIALISASI PELAYANAN ONLINE ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.