Lasem 17 Agustus 2017 pukul  08.00 s/d  09.00 Wib bertempat dilapangan Desa Soditan Kec.Lasem Kab.Rembang telah dilaksanakan Upacara Pengibaran Bendera merah putih dalam rangka Detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke.72 tahun 2017.

Upacara diikuti segenap elemen Masyarakat antara lain:

Anggota DPRD Rembang Puji Susanto, Forkopimca, Ka.UPT Diknas Lasem H. M.Akwan Spd, Ka.BPMPKB Lasem Haryanto, Ka KUA Lasem Khomarudin S,ag, Puskesmas Lasem Dr.Mustofa, Kades se Kec.Lasem, Peserta Upacara (Dinas instansi,Perangkat desa, Toga, Tomas, Siswa-siswi SD,SMP,SMA)

 

Harjono, SH MM Camat Lasem sebagai Inspektur Upacara membacakan sambutan Gubernur Jateng al:

Marilah terlebih dahulu kita pekikan 3 kali salam perjuangan yg sekeras-kerasnya dan penuh semangat merdeka..,merdeka…merdeka.

Hari ini saya diganggu rindu mengingatkan disebuah kampung tepi kota, seseorang membuat bendera kecil-kecil dari kertas minyak,merah putih,lalu merekatnya pada bilah-bilah bambu kemudian memasangnya pada pintu-pintu rumah dst dia berlari mengibarkan merah putih mengelilingi kampungnya sembari berpekik Merdeka… riang pekik Merdeka membahana diseluruh antero nusantara bahkan dunia.

Pahlawan adalah mereka yang telah mewakafkan diri untuk Indonesia Merdeka. Pahlawan adalah mereka yg tulus ikhlas berkorban jiwa raga demi Indonesia yg bersatu dan berdaulat, untuk itu tugas kita menjaga api semangat juang kepahlawanan ini agar terus menyala, sejak revolusi hingga pasca reformasi. sejak sukarno sampai Joko Widodo, tidak boleh redup apalagi padam. meskipun kena angin topan dan badai yg menghantam, karena kekuatan dan jati diri sejati sebagai bangsa pejuang.

Saat ini NKRI yang kita cintai senantiasa tak pernah lekang ancaman dan tantangan,dalam kemajemukan bangsa masih seringkali menjadi pemantik perpecahan.dalam kain kebangsaan kerap kali oleh ego kepentingan sepihak,korupsi dan gratufikasi masih menjadi praktek sering kali terjadi.betapa sedihnya Bung Karno,Bung Hata,betapa menangisnya Jendral Sudirman, Malaka, Sultan Syahrir, ketika mekihat masih ada perpepecahan diantara kitadan berbagai persoalan lain negeri ini.

Kita semua adalah Indonesia yang ber-Pancasila dan Indonesia bangsa besar yang terus besar dengan persatuan dan saling berangkulan, Indonesia bangsa hebat.

Merdeka kita adalh bergerak serentak dan bekerja bersama memenuhi panggilan sejarah dan tugas suci untuk ibu pertiwi, bergotong royong ambil peran partisipatif dan kontributif persoalan bangsa ini,Rumongso melu handarbeni rumongso wajib hangrungkebi mulat sariro hangroso wani, dan akirnya bangga sebagai orang Indonesia

Dalam kebersamaan pastilah pastilah ada kekuatan yang memudahkan, dalam kebersamaan selalu yakin ada penyelesaian pada setiap persoalan.

Saya berharap mulai hari ini kita mampu berefleksi,mendorong terobosan agar bangsa kita terbang lebih tinggi,bergerak lebih cepat melangkah semakin kuat tiadak ketinggalan dengan bangsa lain dipentas global, hari ini saya mengajak masyarakat Jateng untuk saling mengaca, peran apa yang telah diberkan kepada bangsa dan negara.

UPACARA PENGIBARAN BENDERA HUT KEMERDEKAAN RI KE 72  

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.