Lasem Sabtu 01 Desember 2018

Bertempat di Balai Desa Ngargomulyo Kecamatan Lasem telah dilaksanakan Musrenbangdes tahun 2019 yang dihadiri Camat Lasem Harjono, SH MM, Sekcam Prasetyo SH, beserta Forkopimcam, PD, BPD dan perangkat desa.

Sukardi selaku Kepala Desa Ngargomulyo menyampaikan beberapa hal antara lain mengenai RTLH, semua sudah di musyawarahkan mengenai siapa yang berhak mendapatkan dan yang tidak, agar tidak terjadi miskomunikasi.

Dana RTLH mendapatkan Rp 10.000.000,-(sepuluh juta rupiah) untuk pajak Rp 1.000.000,- (satu juta rupiah) dan semua warga yang bersangkutan menyatakan Legowo (ikhlas). kemungkinan anggaran tersebut tidak bisa disamakan dengan desa lain karena dilihat dari sisi tranportasi dan lainnya.

Camat Lasem menyampaikan beberapa hal antara lain: Mengenai RTLH diharapkan warga bisa menerima dengan baik di karenakan pajak yang terbayar seharusnya lebih dari 1.000.000 namun dari kebijakan Kepada Desa maka warga menerima bersih Rp 9.000.000,-

Diharapkan warga waspada dan tetap memakai adat ketimuran karena semua warga wajib mengawasi dan saling gotong royong.

Mengenai kebersihan agar di cermati supaya desa terlihat bersih dan sehat, untuk inovasi-inovasi desa setidaknya berkreasi agar mendapatkan nilai tambah ekonomi yang lebih tinggi. Perpustakaan di singgung agar terus di Benai, balita, lansia harap diperhatikan.

Pengelolaan dana desa bisa di alihkan ke tanggap darurat bencana, jalan dan evaluasi, pembangunan gedung, rumah yang kena bencana, tempat komunikasi terjadinya bencana, dan pelatihan tanggap darurat.

Paparan dari perwakilan Puskesmas Lasem Purwanto menyampaikan tentang kesehatan, pembangunan fisik dari bangunan rumah yang menjadi bersih adalah salah satu dari kesehatan. Pospindu sangat dibutuhkan antara lain menyaring segala kegiatan. Diharapkan adanya pelatihan ilmu kesehatan sehingga semua kader desa banyak mengetahui betapa pentingnya kesehatan.

MUSREBANGNDES NGARGOMULYO

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.