Kamis tanggal 26 Nopember 2020 di Pendopo Balai Desa Bonang Kec. Lasem telah dilaksanakan Rakor Kepala Desa dan Dinas Terkait Sekecamatan Lasem Tahun Anggaran 2020 yang dihadiri oleh: Camat Lasem Drs. Lato’iful Minan, Kapolsek Lasem yang diwakili Kasium Ipda Wigit Kisworo,  Kepala Puskesmas Lasem dr. Arif Rahman Hakim, Kasi Tapem Kec. Lasem Puji Widodo,S.pd,  Ketua paguyuban kepala desa Lasem Bp. Sujarwo, Kepala desa Bonang Bp. Hasan Basri, Kepala Desa sekecamatan Lasem.

Kepala Desa Bonang Hasan Basri  Mengucapkan syukur karena diberi kesehatan sehinga bisa berkumpul di balai desa ini dalam rangka rakor kepala desa Lasem. untuk giat Rakor kita akan bahas permasalahan ditingkat desa masing-masing dan nanti akan ada arahan dari pak camat dan Ketua Paguyuban desa. Pada masa pandemi ini desa memerlukan kerja yang ekstra untuk penangana Corona ini dan semoga corona cepat hilang.

Camat Lasem Drs. Lato’iful Minan Menyampaikan syukur karena dapat berkumpul dalam acara rakor kades se Kecamatan Lasem di balai desa bonang dalam keadan sehat. Terkait tugas kita harus laksanakan sesuai aturan dan ketentuan yg ada kerena kita kerja sudah ada aturan dan rakor semacam ini kita bisa menyampaikan permasalahan desa. Saya berharap untuk desa dalam melaksanakan anggaran Dana Desa harus sesuai dengan perencanaan SPJnya, Kalau ada permasalahan didesa kita akan dibahas dan setiap desa pasti ada perbedaan permasalahan masing-masing.

Kepala Puskesmas Lasem dr. Arif Rahman Hakim memberikan pengarahan tentang kegiatan dan tugas kami tidak akan berhasil tanpa ada bantuan panjenengan semua karena kita adalah tim. berkaitan tugas kami ingatkan jangan sampai lupa dengan penyakit yang lain walaupun kita dlm masa pebdemi covid dan saat ini kita masuk musim hujan dan lasem  termasuk endemi Demam berdarah dan virus ini sudah bermutasi dan kasus ini tidak hanya pada musim hujan musim kemaraupun ada.

Kami titip untuk keluarga dan warga penjenengan agar selalu menjaga kesehatan dan jangan lupa untuk mencegah Demam berdarah. Kalau ada yang sakit kami dari puskesmas lasem punya program antar dan jempot dan ini khusus diwilayah lasem tolong disosialisasikan kewarga dan ini haya untuk yang sakit rawat inap bukan untuk rawat jalan. Di puskesmas Lasem tidak ada isolasi jadi tidak perlu khawatir, puskesmas Lasem aman.

Ketua Paguyuban Kepala Desa Lasem Sujarwo,

Mengingatkan untuk pelatihan pelatihan harus sudah ada laporan mumpung masih ada waktu segera  diadakan kalau tidak dilaksanakan akan berpengaruh disilva dan dianggap tidak mampu melaksankan anggaran dana desa. untuk pelatihan bersama wajib dilakukan walaupun tidak menjadi usulan warga, misalnya pelatian kesehatan dan mohon dilaksanakan pelatihan bersama, mohon diperjelas tentang kewajiban pemerintah dalam mengkafer secara administrasi dan kelembagaan.

RAKOR KEPALA DESA DAN DINAS TERKAIT

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.