Lasem 28 Oktober 2021, Bertempat di Ruang Kerja Kantor Kecamatan Lasem seluruh karyawan karyawati Kantor Kecamatan Lasem yang dipimpin Sekretaris Kecamatan Gunari S.STP,M.Si. telah mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang di Gelar langsung dari halaman Kantor Bupati.

 

Dalam kesempatan itu Bupati Rembang Abdul Hafidz yang menjadi Inspektur upacara menyampaikan beberapa pesan untuk para pemuda.

Bupati menyampaikan hari sumpah pemuda merupakan hari bersejarah karena merupakan perjalanan penting bangsa Indonesia.

Hari sumpah pemuda kali ini bertema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”.
Tema tersebut mengandung beberapa makna yakni Bersatu berarti spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia.

“Bangkit berarti pemuda sebagai spirit partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi Covid-19. Tumbuh berarti upaya mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda, ” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Bupati berpesan kepada para pemuda untuk terus mengasah kemampuan berkreasi, menciptakan inovasi untuk pertumbuhan ekonomi Kabupaten Rembang khususnya, Indonesia pada umumnya.

Selain itu, Abdul Hafidz mengingatkan para pemuda agar tetap menjaga budaya ketimuran. Artinya menjadi pemuda yang santun atu menjaga kesopanan.

“Jadi pemuda yang kreatif, inovatif, dan menjaga adat ketimuran itu saja yang penting karena kita orang timur harus menjaga ahlak kita,”jelasnya.

Di kutip dari: https://rembangkab.go.id/berita/hari-sumpah-pemuda-bupati-hafidz-beri-penghargaan-putra-daerah-berprestasi/

UPACARA VIRTUAL HARI SUMPAH PEMUDA

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.