Lasem 12 Desember 2017

Dinamika Pemerintahan Pembangunan Kemasyarakatan Dan Forum Audensi Tentang Program DBHCHT 2017 Kecamatan Lasem yang bertempat di Gedung Balai Desa Soditan dihadiri Bupati dan Wakil beserta Forkopimda, Forkopimca, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Kepala Desa seKecamatan Lasem.

 

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil HM. Daenuri, S.Pd,SH,MM … menyampaikan beberapa Program Dindukcapil antara lain Akte Kelahiran, Akte Kematian dan KTP Elektronik yang sekarang bisa diakses secara ONLINE, sehingga masyarakat tidak repot mengantri di Kantor Dindukcapil, cukup pakai HP android dari rumah, jika semua syarat yang diajukan cukup nantinta akan mendapat SMS balasan yang berisi “Pelaporan berhasil dikirim” dan “Pelaporan dengan nomor… siap di ambil”

Dengan kemudahan Program tersebut    HM. Daenuri, S.Pd,SH,MM mengharap masyaraka bisa memanfaatkan waktunya se efisien mungkin.

Camat Lasem  Harjono, SH MM menyampaikan tentang beberapa capaian Program selama tahun 2017 antara lain: Pembinaan dan Pengawasan Penyakit Masyarakat di Desa Dorokandang, Merajut Lasem Kota Tua, Kebersihan dan Pengelolaan Sampah, serta Tertib Administrasi Desa.

Mengenahi kebersihan mengharap semua masyarakat Lasem untuk tidak buang sampah di sungai untuk mewujudkan Lasem sebagai Kota Wisata yang bersih dan indah, terutama sungai Babagan sebagai daerah destinasi wisata Pusaka.

Tertib administrasi Desa selain di awasi BPK, KPK, BABINKABTIBMAS,. masyarakat juga wajib ikut mengawasinya.

Pelayanan Masyarakat Lasem No 3 Sekab Rembang dengan pelayanan terbaik. Juga di sampaikan tentang Pilkades Bonang yang di menangkan Moch. Hasan Bakhri

H. Abdul Hsfidz, S.Pd.I selaku Bupati Rembang dalamsambutannya mengatakan apabila desa tidak mampu membangun desa supaya berkoordinasi dengan Pemkab dengan syarat supaya asetnya di  serahkan pada Pemkab sehingga pembangunan desa bisa di backup Daerah dan aset akan di kembalikan ke desa lagi untuk membangun desa itu juga.

DINAMIKAPEMERINTAHAN PEMBANGUNAN KEMASYARAKATAN DAN FORUM AUDENSI 2017

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.